Pages

Minggu, 08 Mei 2011

Tricks to Improve Your Communication Skill with Other

Talk to each other
 Banyak orang ketika pindah ke suatu tempat yang baru akan merasa susah untuk beradaptasi dengan orang disekitarnya. Mengapa ? Kurangnya kemampuan berkomunikasi merupakan salah satu faktornya. Berikut ini sedikit Tips and Trick untuk mengembangkan skill berkomunikasi anda.

1. Be the first to Introduce yourself with other, jadilah orang yang pertama kali say "hai" or "hello" atau setidaknya memberikan senyuman dan anggukan kepala ke orang lain jika belum mengenalnya.

2. Keep smiling everytime, maksudnya bukan senyum terus-terusan, tetapi selalu tersenyum jika bertatap muka dengan orang lain. Karena senyum itu adalah suatu ungkapan perasaan senang sehingga membuat hati orang lain akan merasa senang juga.

Get focus on their eyes
3. Keep your eyes in focus when talk each other, pernah ngebayangin gimana capeknya seseorang jika sedang membicarakan sesuatu lalu anda tidak memperhatikan ? orang itu pasti akan merasa terhina. Jadi cara mudahnya adalah untuk tetap fokus ke pandangan matanya ketika ia berbicara. Jika hal itu membuat anda tidak nyaman, cobalah pandangi bagian kedua matanya, mereka tidak akan tahu. Jika anda memang tidak tertarik dengan hal itu, boleh mengalihkan perhatian ke arah lain sesaat, namun cobalah untuk tetap fokus ke pembicaraan.



4. Be a good listener, ketika lawan anda sedang berbicara, cobalah untuk mendengar, mendengar, dan mendengar. Dengan hal itu anda bisa menjadi perespon yang baik ketika lawan bicara anda menunggu respon yang anda akan ucapkan.

5. Dont interrupt !, jika anda ingin meningkatkan skill berkomunikasi anda, you must never ever interrupt her. Why ? ketika seseorang merasa pembicaraannya di potong oleh orang lain, mereka akan merasa diremehkan oleh anda.

 6. Dont be arrogant !, ketika mereka membicarakan sesuatu yang salah, jangan lah merasa ingin menang sendiri untuk mengoreksi suatu kesalahan tersebut. Karena hal itu dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman dan naiknya ketegangan diantara kalian.

7. Proud them advice, ketika mereka ingin menasihati anda, biarkan saja. Jika hal itu sudah anda ketahui dari orang lain, biarkan nasihat itu diberikan oleh orang tersebut. Buat mereka seolah-olah menjadi yang pertama menasihati anda. Hal itu pasti akan membuat senang lawan bicara anda.

8. Say hello plus their "first name", mungkin hal ini adalah hal yang sepele bagi sebagian orang. Namun berdasarkan survei, hampir kebanyakan orang akan merasa senang jika disapa dengan nama depannya. Hal itu dapat diterima karena ketika menyapa mereka dengan nama depan mereka, itu membuktikan kepada mereka bahwa dia merasa dikenal oleh kita dan membuat hatinya merasa senang.

Biarkan komunikasi berjalan
9. Last but not the least, Let them talk about their interesting discussion, yap!! manusia adalah mahluk egois sehingga, mereka akan selalu berusaha untuk membicarakan segala sesuatu yang dianggapnya menarik. Jadi ikuti saja arah pembicaraan mereka, cobalah jadi pendengar yang baik. Jika tetap tidak bisa, cobalah dengan baik untuk menjauhi arah pembicaraannya.

Itulah tips & trik dari saya bagi anda semua yang ingin lebih mudah mendapatkan teman, jika ada kesalahan harap dimaafkan dan jika bermanfaat semoga kita semua dapat menjadi saudara dan hidup damai di Bumi ini.
Save the World with Peace !
fin.

0 komentar:

Posting Komentar