Pages

Selasa, 10 Mei 2011

Keutamaan Wanita Muslim Memakai Jilbab

Sebenarnya saya bukan orang yang terlalu ahli dalam bidang keagamaan, namun tiba-tiba niat saya untuk membuat posting ini terbentuk ketika mendengar ceramah Uje di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Pada dasarnya, wanita muslim di jaman sekarang sudah banyak yang melupakan apa pentingnya jilbab. Tren gaya rambut wanita membuat mereka tidak ingin menutupi rambutnya karena ingin menunjukkan keindahan rambutnya. Persepsi itu Salah Besar !

Wanita terlihat lebih cantik ketika memakai jilbab
Mari kita lihat ayat Al-Quran surat Al-Azhab ayat 59 : " Hai Nabi, katakanlah kepada istri - istrimu, anak - anakmu, perempuanmu, dan istri - istri orang mukmin : Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah lah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ". 

Dari ayat diatas dapat ditafsirkan bahwa seluruh perempuan muslim diharuskan memakai jilbab agar wanita itu dapat dengan mudah diketahui identitasnya sebagai seorang muslim dan juga menghindari mata-mata nakal lawan jenisnya karena terbukanya rambut sebagai aurat wanita tersebut. Islam mengajarkan yang baik, ketika wanita memakai jilbab hal itu dapat megurangi kemungkinan dari tindakan non moral kepada wanita tersebut.

Coba bandingkan antara hadiah yang tidak dibungkus dan dibungkus oleh kertas kado yang akan diberikan kepada seseorang. Bisakah anda memilih hadiah yang mana yang lebih dipilih oleh penerima tersebut ?. Penerima tersebut akan lebih memilih hadiah yang dibungkus oleh kertas kado ketimbang hadiah yang tidak dibungkus. Hal ini sama saja dengan pemakaian jilbab oleh wanita, orang-orang akan lebih tertarik dengan wanita yang memakai jilbab ketimbang yang tidak memakai apa-apa. Dimata mereka, wanita yang memakai jilbab akan terlihat lebih anggun dan penuh rahasia dibalik jilbab yang dikenakannya.

Demo menentang undang-undang larangan berjilbab
Baru-baru ini, Negara-negara di Eropa sedang membuat undang-undang tentang pelarangan wanita berjilbab di negaranya. Bahkan Perancis melegalkan aksi telanjang dinegaranya sendiri. Perancis merupakan negara yang sudah selesai membuat undang-undang tersebut, alhasil banyak tanda tanya yang terjadi dikalangan orang-orang muslim. Mungkin jaman akan kembali berputar ke jaman jahiliyah dimana perbudakan, kejahatan, dan free sex terjadi dimana-mana. Naudzubillah min dzalik.

1 komentar:

mutiarahma mengatakan...

subhanallah,, :)

Posting Komentar