Pages

Senin, 09 Mei 2011

Love and Friendship


Semua manusia didunia ini tidak akan pernah bisa hidup tanpa adanya manusia lain. Karena, orang lain dapat membantu kita untuk mengahadapi hal-hal yang tidak bisa kita lalui walaupun masalah itu tidak terselesaikan semuanya. Ketika kita memiliki seseorang yang sangat dekat dengan kita, akan timbul perasaan dimana kita akan merasa comfort, merasa tenang dan nyaman jika berada di dekatnya.

Teman, hal yang sangat sulit dicari. Mungkin banyak orang beranggapan teman mudah dicari, jika kita mudah berkomunikasi dan cepat bergaul dengan orang lain. Namun pernahkah anda menyadari, pertemanan tidaklah sesimple dan sesepele seperti itu ?. Jika anda memiliki teman, apakah mereka termasuk teman yang baik bagi anda ?. Teman tidak akan pernah menjerumuskan kita kedalam hal-hal yang tidak baik. Mereka akan berusaha menjaga perasaan kita walaupun hal itu sakit didalam dirinya. Teman tidak akan menikam teman yang lainnya ketika mereka ada dibelakang.


Hal ini dapat kaitkan erat juga dengan pacaran. Ketika pacaran, manusia akan berusaha memberikan segala hal yang terbaik yang ada didalam dirinya agar bisa dilihat oleh sang pacar. Kita seakan-akan menutupi segala hal yang buruk dari diri kita agar tidak membuat sang pacar menjauh dari diri kita. Seakan-akan kita ingin selalu menjaga perasaan sang pacar walaupun pacar kita itu telah mempermainkan kita dengan terang-terangan.

Cobalah untuk menjadi manusia yang apa adanya, hargailah segala kekurangan yang ada didalam diri kita. Jika tidak bisa, cobalah untuk memperbaiki kekurangan itu agar bisa terlihat baik dihadapan orang lain. Ada kalanya orang lain lebih suka melihat sikap kita yang apa adanya ketimbang sikap kita yang selalu menjaga wibawa. Bertemanlah dengan orang-orang yang baik, yang tidak menjatuhkanmu ketika kamu sedang berada diatas, yang tidak memandangmu dengan sinis ketika kamu berada di tempat yang lebih baik darinya.


Ingat, perasaan berteman nantinya akan dengan mudah menjadi perasaan yang lebih, ketika kita mengenal lebih jauh tentang dirinya. Seakan-akan kita ingin mengetahui segala hal tentang dirinya. Namun ketika anda sudah mempunyai ikatan lebih dari teman dengan orang tersebut, anda sekiranya bisa merasa terkekang dengan hal-hal buruk yang belum anda ketahui tentang dirinya, karena sifat manusia yang arrogant yang lebih mementingkan harga diri ketimbang hidup apa adanya. Jika anda sudah tidak bisa lagi mempertahankan hubungan itu, kelak pertemanan dengan dirinya akan menjadi lebih sulit di masa depan.

2 komentar:

RuthSalina Simanungkalit mengatakan...

ajib dah dit. :D

Aditya Pratama mengatakan...

siaal, diliat ute -.-

Posting Komentar