Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Switzerland and scholarship for Indonesian student


Swiss, negara yang terletak di Eropa ini merupakan negara yang terletak di benua Eropa dengan pemandangan yang indah dan suhu udara yang sejuk. Negara yang sebagian besar terdiri dari wilayah pegunungan alpen ini, merupakan negara yang sangat memperhatikan masalah pendidikan.

Swiss sudah sejak lama menjadi contoh bidang pendidikan di Eropa, bahkan orang yang buta huruf disana persentasenya 0% yang berarti semua orang bisa membaca disana. Internalisasi pendidikan disana juga sangat bagus, Negara Swiss banyak memiliki orang-orang dengan kecerdasan otak dan kecerdasan emosional yang tinggi, sehingga menghasilkan orang-orang yang diakui dunia.

Negara Swiss tidak hanya memberikan pelajaran melalui media yang biasa diterapkan di Indonesia, namun para tenaga pengajar disana lebih memilih mengajar mereka dengan cara belajar dari pengalaman. Berdasarkan pengalaman, para siswa akan dapat menerapkannya langsung ke dalam kehidupan mereka masing-masing, sehingga mereka dapat membentuk pribadi mereka yang baik dan berbudi luhur.
Pada tahun 2011 ini, Swiss memberikan beasiswa tidak terbatas bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi pelajarnya untuk belajar disana. Beasiswa yang diberikan kepada negara Indonesia ini nampaknya belum banyak diminati oleh para pelajar Indonesia.


Glion Institute for Higher

Mengapa?

Kurangnya sosialisasi menjadi salah satu kendala yang dialami oleh pemerintah Indonesia. Padahal kurikulum pendidikan di Swiss sudah dirancang sedemikian rupa sehingga ketika kita sudah belajar disana, akan dapat dipastikan menjadi tenaga ahli yang akan berguna bagi profesinya masing-masing.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa di Swiss dapat langsung menghubungi Kedutaan Besar Swiss di Jakarta dan situs Federal Commission for Scholarships for Foreign Students.

fin.

0 komentar:

Posting Komentar