Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Menambah gadget clock diblogger, apa susahnya?

Terkadang untuk pemula, untuk membuat blog yang mereka inginkan terlihat menarik merupakan suatu hal sulit bagi mereka. Sebenarnya tidak begitu, salah satunya adalah membuat gadget yang menarik sehingga tampilan blog anda tidak kosong begitu saja. Ada berbagai macam gadget yang diberikan oleh blogger agar tampilan blog mereka tidak terlihat kosong seperti picture, slide show, video, blog statistic, dan masih banyak lagi. Namun hal yang ingin saya bagikan untuk anda adalah bagaimana menambahkan gadget dengan HTML script.

HTML script di Blogger.com
Di HTML script, anda dapat mengcopy berbagai URL agar dapat dimunculkan di gadget anda. Seperti anda ingin menambahkan jam diblog anda, anda tinggal kunjungi saja salah satu situs yang menyediakan jam sebagai gadget seperti clocklink.com, localtimes.info, dan masih banyak lagi.

Tampilan Clocklink.com
Caranya seperti ini, contoh saya masuk ke clocklink.com, lalu anda akan dihadapkan keberbagai pilihan jam yang anda inginkan. Pilih lah jam yang anda inginkan untuk ditaruh diblog anda dengan mengcopy HTML code yang ada dibawah jam tersebut. Kemudian anda kembali ke Blog anda dan menambah gadget dengan HTML script. Lalu anda tinggal mempaste HTML code tersebut di HTML script gadget anda seperti ini.

Menaruh HTML code ke HTML script
Nanti tampilan blog anda akan lebih terlihat bagus dengan adanya jam sebagai tambahan gadget anda. Seperti ini.


Bagaimana ? mudahkan.. masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh HTML script di blogger.com, nanti kan episode selanjutnya, sekian.

0 komentar:

Posting Komentar