Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Controversial Penalty, Manchester United win the EPL

Manchester United, tim yang diarsiteki oleh Sir Alex Ferguson yang sering juga disebut dengan The Red Devils ini berhasil membawa pulang piala English Presmiership League pada tahun 2011 ini setelah berhasil menahan imbang Blackburn Rovers 1-1. Pertandingan yang dilangsungkan di Ewood Park kandang Blackburn ini, merupakan ajang penentuan akan kepastian juara Manchester United. Jika mereka berhasil mendapat poin 1 saja, maka mereka dipastikan menjuarai Liga Inggris untuk yang ke-19 kalinya.

Awalnya Manchester United tertinggal 1-0 dari Blackburn Rovers pada babak pertama, tepatnya pada menit ke 19, ketika Emerton berhasil mencetak gol ke gawang Kuzscak, penjaga gawang MU. Hingga akhir babak pertama, Rooney cs tidak bisa mengimbangi kedudukan sehingga skor tetap 1-0 bagi Blackburn. 

Namun ketika babak kedua dimulai, serangan gencar MU ke pertahanan Blackburn membuahkan hasil, dimulai dari Chicharito yang menusuk masuk ke daerah pinalti membuat penjaga gawang Blackburn, Robinson menjatuhkannya diarea 12 pass. Wasit terlihat berdisukusi dengan hakim garis apakah Chicharito membuat diving ketika Robinson berusaha menangkap bola, namun wasit menunjuk titik putih sebagai hasil rundingan. Hal ini tidak disia-siakan oleh Wayne Rooney, sebagai algojo, dia berhasil mencetak gol dari titik putih dan skor berubah menjadi 1-1. Hingga akhir babak ke-dua skor tidak berubah.

Eksekusi Pinalti Wayne Rooney

Hasil ini, membuat Manchester United menjuarai trofi liga Inggris walaupun masih ada sisa 1 pertandingan lagi. Namun sayangnya, Chelsea rival mereka tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan poin mereka dari MU walaupun mereka menang di sisa 1 pertandingan mereka.

Selebrasi Rooney ketika dia berhasil membuat gol
Para pemain Blackburn menduga Chicharito melakukan diving ketika beradu dengan Robinson. Namun Chicarito segera angkat mulut dan membantah dirinya melakukan diving ketika diwawancarai oleh MUTV. Dia mengaku kakinya dicegal oleh Robinson ketika berebut bola dengannya. Apapun itu, wasit merupakan pengadil pertandingan, apapun keputusannya harus diterima oleh semua pemain dilapangan.


Manchester United akan segera merayakan trofi mereka yang ke-19 ini pada tanggal 30 Mei 2011, nantinya akan diadakan konfoi besar-besaran dijalan yang pastinya akan dipadati oleh fans-fans Manchester United. Sir Alex Ferguson juga menyatakan akan merebut double winner pada tahun ini dan akan berusaha keras mengalahkan Barcelona di final Liga Champion nanti yang akan diadakan di Stadion Wembley, Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar