Pages

Kamis, 05 Mei 2011

Mourinho : Berikan saja piala champion ke Barcelona dari awal

Kata-kata itulah yang keluar dari mulut pelatih Real Madrid, Jose Mourinho waktu ditanyai tentang kekalahan timnya di tangan Barcelona yang mengakibatkan Real Madrid tersingkir dari perebutan piala Liga Champion. Panasnya persaingan perebutan tiket final tersebut tidak hanya terjadi di didalam lapangan hijau, diluar lapangan pun Mourinho meluapkan kekesalannya sehingga ia mendapat kartu merah dari wasit dan diusir ke bangku penonton pada 1st leg Barcelona vs Real Madrid di stadion Bernabeu.

Mourinho beranggapan bahwa UEFA telah menganak emaskan Tim Catalan karena ketika tim asuhannya bertemu Barcelona, wasit seakan-akan memihak kepada tim yang diarsiteki oleh Pep Guardiola tersebut. Dibuktikan dari dikeluarkannya Pepe (bek El Real) ketika 1st leg Semifinal Liga Champion yang mengakibatkan rapuhnya lini belakang Real sehingga Lionel Messi dapat dengan mudah mencebloskan 2 gol ke sarang Iker Casillas.

Kartu merah untuk Pepe, 1st leg semifinal Champion
Hal ini membuat kekesalan Mourinho memuncak, pasalnya sewaktu ia menangani tim terdahulunya Inter Milan (Italia) dan Chelsea (Inggris) Mourinho juga bertemu dengan Barcelona di Liga Champion. Ketika di tahun 2010 Inter bertemu dengan Barcelona di 2nd Leg yang dimana dilangsungkan di kandang Barca, wasit memberikan kartu merah kepada Thiago Motta (Inter) sehingga Inter Milan harus bermain dengan 10 pemain. Namun Mourinho berhasil mengeluarkan taktik jitu dan membawa Inter Milan memenangkan pertandingan dengan aggregat 3-2 untuk Inter.

Sedangkan ketika Mourinho menangani Chelsea, wasit yang memimpin pertandingan seakan-akan memberikan waktu lebih bagi Barcelona untuk mencebloskan bola ke gawang Chelsea. Padahal injury time sudah berakhir namun akibat gol Andreas Iniesta ke gawang Petr Cech akhirnya Chelsea gagal lolos ke final liga Champions 2008/2009 dengan kalah gol tandang dengan aggregat 1-1.

Frank de Bleckeere, wasit yang memimpin 2nd Leg Semifinal Champion Elclassico
Cristiano Ronaldo pun angkat bicara mengenai hal ini, ketika Cristiano Ronaldo berhasil menusuk ke depan dan memberi umpan kepada Gonzalo Higuain lalu berhasil dikonversi menjadi gol ke gawang Barca, wasit sudah meniupkan peluit yang menandai pelanggaran yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo karena telah melanggar Javier Mascherano yang sedang berlari mengejar bola umpan tersebut. "Saya terjatuh karena di dorong oleh Pique dibelakang saya, dan bola tetap bergulir namun badan saya terjatuh dan menimpa salah satu kaki Mascherano, Apakah itu merupakan pelanggaran?" Katanya keras kepada media.

Inilah video yang dianggap kontroversial oleh Cristiano Ronaldo


Begitulah segelincir uniknya Elclassico jilid V, seharusnya kita semua merasa lapang dada ketika tim kita kalah oleh tim lain. Karena hal itu bisa membangkitkan sportifitas dari persepakbolaan. Kalah menang bukanlah masalah, yang terpenting adalah kesenangan dalam bermain bola bukan bisnis

fin.

0 komentar:

Posting Komentar