Pages

Selasa, 03 Mei 2011

Having breakfast ? For What ?

Sarapan dengan Roti
 Di jaman yang serba cepat ini, orang-orang sudah terbiasa dengan segala hal yang tidak menyita waktunya. Semua halnya hanya dipentingkan bagi pekerjaan, pekerjaan, dan pekerjaan, hingga mereka lupa terhadap keadaan sekitar bahkan sampai lupa terhadap keadaan dirinya sendiri.

Di pagi hari, kebanyakan orang sudah dikejar oleh jam masuk pagi atau rapat dengan petinggi, sehingga kebiasaan sarapan sering dinomor duakan ketimbang pekerjaan. Padahal asupan makanan dibutuhkan bagi tubuh untuk mendapatkan energi sehingga kita dapat memulai aktivitas pagi dengan baik.

Didalam ilmu biologi dikenal dengan katabolisme, proses pemecahan glukosa yang menghasilkan gas CO2, air, dan ATP yang dimana proses tersebut dimaksudkan untuk menghasilkan energi agar badan tidak cepat lemas. Asupan makanan yang tepat dapat membuat badan terasa lebih fit untuk menjalani aktivitas.

Sarapan pagi tidak harus memakan nasi, asupan buah-buahan, madu, sereal, roti dan susu dapat menjadi pengganti nasi jika memang waktu untuk bekerja sudah dekat. Perjalanan menuju tempat kerja yang jauh dapat mengakibatkan energi kita terpakai sebelum kita sampai di tujuan. Belum lagi tugas yang menumpuk dikantor, hal itu pastilah membutuhkan energi yang banyak. Untuk itulah sarapan adalah suatu hal yang penting bagi kita semua.

Kelelahan akibat tugas menumpuk
 Bayangkan saja, selama kurang lebih 6-9 jam kita tidur dimalam hari, lalu bangun, bersiap-siap diri, lalu tancap gas ke kantor tanpa ada asupan makan sejak 6-9 jam yang lalu, ketika kita sampai di tempat kerja yang ada hanya konsentrasi yang buyar dan badan yang terlihat lesu.

So, What Do You prefer ? Having Breakfast or Go to Work then you can do nothin at there ?
That all your choice ... 

fin.

0 komentar:

Posting Komentar