Pages

Kamis, 12 Mei 2011

Barcelona dipastikan menjuarai liga Spanyol tahun ini

Skuad Barcelona 2011
Tim Catalan yang diarsiteki oleh Pep Guardiola berhasil menjadi yang terbaik di Liga Spanyol tahun ini. Mereka berhasil mempertahankan gelar liga Spanyol sejak 2008/2009. Tercatat 3 kali berturut-turut Barcelona berhasil menghalau rival abadi mereka Real Madrid yang tahun ini hanya bisa dipastikan hanya mendapat 1 tropi dari Copa Del Rey yang mereka menangkan saat mengalahkan Barcelona 1-0.

Messi cs berhasil memastikan trofi liga Spanyol tahun ini berkat hasil seri yang mereka dapatkan saat bertandang ke kandang Levante, pada Kamis, 12 Mei 2011. Hasil 1-1 cukup untuk membuat Tim Catalan menjuarai Liga Spanyol karena selisih 6 poin dari rival mereka Real Madrid di sisa 2 pertandingan lagi. Madrid bisa saja menyamai poin Barcelona, namun mereka sudah kalah head to head dari tim Catalan.

Selebrasi Seydou Keita saat berhasil mencetak gol
Pertandingan berlangsung seru, kedua tim saling balas menyerang antara Levante dan Barcelona. Namun dewi fortuna lebih memihak kepada Barcelona, pada menit ke-28 Seydou Keita berhasil menanduk bola yang dilambungkan oleh Xavi Hernandez dan berhasil bersarang di gawang Levante. Levannte tampil kian ngotot, tidak ingin dipermalukan dikandangnya sendiri, pada menit ke-41 berawal dari kesalahan bek Barcelona, Pique bermaksud menyapu bola di daerahnya namun hal itu gagal sehingga memudahkan penyerang Levante, Felipe Cecaido mencebloskan bola ke gawang Victor Valdes.

Euforia Messi cs setelah hasil imbang 1-1
Pada babak ke-2 kedua tim tampil lepas sehingga beberapa peluang baik dari Barcelona dan Levante banyak mengancam gawang keduanya, namun skor tetap bertahan 1-1 sehinggga memastikan Barcelona yang hanya butuh 1 poin untuk menjuarai Liga Spanyol ini berpesta dikandang Levante. Seluruh pemain Barcelona pun berlarian ke tengah lapangan untuk merayakan hal ini, para penonton pun memberikan standing applause bagi Barcelona yang berhasil mempertahankan 3 kali berturut-turut gelar liga Spanyol ini.

0 komentar:

Posting Komentar