Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

Dashboard Confessional have stolen my heart

Dashboard Confessional in Indonesia
Dashboard Confessional, band beraliran rock yang berasal dari Amerika ini dibuat pada tahun 1999 dan masih aktif mengeluarkan album-albumnya hingga sekarang. Band yang dibentuk oleh Chris Carabba (vokalis) itu merupakan suatu kecelakan yang tidak sengaja terjadi. Menurut Chris sendiri, dia membentuk Dashboard Confessional hanya untuk kesenangan semata karena pada saat itu Chris masih bergabung dengan band Further Seems Forever. Hingga akhirnya Chris hengkang dari band itu dan fokus ke Dasboard Confessional dan membuat album berjudul Swiss Army Romance (2000).

Album-albumnya belum terlalu nge-hit pada tahun 2000-2002. Hingga akhirnya Dashboard Confessional resmi menggaet personil baru  Scott Schoenbeck (basis), Johnny Lefler (gitaris), dan Mike Marsh (drummer) lalu menciptakan album baru pada tahun 2003 berjudul A Mark, a Mission, a Brand, a Scar. Dengan single mereka Hands Down (Recommended), juga dari album itu, lagu mereka yang berjudul Vindicated (Recommended) secara resmi menjadi soundtrack dari film Spider-Man 2.

Cover album a mark, a mission, a brand, a scar
Lalu pada tahun 2006, mereka merilis album baru yang berjudul Dusk and Summer. Album ini berhasil mencapai posisi 2 dari top 200 billboard pada tahun 2006 dan terjual sebanyak 540,407 copy. Single nya yang berjudul Dont Wait (recommended) dirilis pada bulan Mei dan dilanjutkan dengan So Long, So Long lalu lagu yang menurut saya sendiri sukai adalah Stolen (Recommended). Lalu pada tahun 2007 Dashboard Confessional mengeluarkan album ke 5 mereka berjudul The Shade of Poison Trees dan langsung menuju posisi 5 dalam top 200 billboard U.S. Lagu mereka Thick as Thieves merupakan single pertama dari album tersebut, namun lagu yang sangat saya sukai di album ini adalah The Widows Peak (Recommended).

Dusk and Summer cover album
Hingga akhirnya pada tahun (2009-sekarang) mereka mengeluarkan album ke 6 mereka berjudul Alter the Ending. Lagu yang terdiri dari 12 lagu ini mempunyai 1 lagu yang paling saya elu-elukan hingga sekarang. Belle of the Boulevard, merupakan lagu yang sangat asik dan sangat direkomendasikan oleh saya untuk segera didownload.

Alter the Ending cover album
Yap, segitu aja dari saya buat Dashboard Confessional. Semoga tetap keren dan menciptakan album-album terbaru yang lagunya enak-enak.

Recommended lagu download dibawah ini :


Hands Down.mp3
Vindicated.mp3
Stolen.mp3
Dont Wait.mp3
The Widows Peak.mp3
Belle of  the Boulevard.mp3

0 komentar:

Posting Komentar