Pages

Senin, 25 April 2011

Seribu hal tentang mimpi

Banyak orang berkata mimpi adalah sesuatu hal yang biasa dan dianggap sebagai angin lalu. Jarang terpikirkan oleh kita semua bahwa mimpi mungkin saja erat kaitannya dengan kejadian-kejadian yang akan kita lalui hari ini.

Mimpi adalah suatu imajinasi alam bawah sadar kita yang melibatkan seluruh indera-indera kita seperti penglihatan , pendengaran, dan perasaan.

Berdasarkan ilmu pengetahuan, mimpi adalah perubahan gelombang otak sehingga disaat kita tertidur terjadi kegiatan-kegiatan di bawah alam sadar yang memungkinkan terciptanya emosi-emosi dari sang pemimpi.

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, orang yang sedang bermimpi biasanya memiliki ciri2 bola matanya bergerak cepat, ini dikarenakan gelombang otak tersebut yang sedang merangsang otak untuk menciptakan suatu imajinasi yang diciptakan.

Lalu apa kaitannya mimpi dengan kejadian-kejadian yang biasanya sering kita anggap sudah terjadi di mimpi kita?

Menurut seorang ilmuwan, mimpi adalah memori-memori kita yang keluar yang sebelumnya pernah terjadi. Sedangkan menurut salah satu psikolog terkenal, mimpi adalah khayalan yang menciptakan perasaan senang dari memori-memori sebelumnya yang bisa menciptkan efek semangat ketika terbangun dari tidur.

Ketika ada suatu permasalahan yang sedang terjadi di dunia nyata lalu tidak terselesaikan, ketika tertidur otak akan terus berfikir untuk menemukan kunci dari permasalahan tersebut. Sehingga ketika gelombang otak yang membawa perasaan emosi bertemu, maka akan menciptakan suatu sensasi yang luar biasa. Jika mimpi kita baik atau masalah tersebut terselesaikan maka emosi yang tercipta bisa menciptakan suatu motivasi baru bagi orang yang bermimpi ketika bangun nanti.

Lalu adakah perbedaan waktu antara kita didunia nyata dengan orang yang berada di dunia mimpi?

Kemungkinan hal itu bisa terjadi karena fase gelombang otak yang mengakibatkan waktu 2 detik di dunia nyata menjadi 20 menit di dunia mimpi. Coba pikirkan ketika kita bermimpi waktu akan terasa lebih lama di dunia mimpi kita sedangkan di dunia nyata hal ini berkemungkinan hanya terjadi dalam sekejap saja.

Mimpi seringkali dikaitkan erat dengan kejadian-kejadian yang akan datang. Hal ini mungkin ada benarnya karena jika kita bermimpi buruk, mungkin itu adalah suatu pertanda untuk kita menjalani hidup kita dengan lebih simple lagi, tidak terlalu membebankan kerja otak kita. Sehingga hidup ini menjadi easy going n have fun. 

Mimpi buruk menjadikan kita penakut ?
Hal itu dikarenakan kurangnya kepekaan kita terhadap sesuatu yang terjadi di dunia nyata. Mungkin saja mimpi buruk itu menandakan kepada kita untuk menghadapi rasa takut tersebut dan mengubah sesuatu tersebut menjadi mungkin.

Masih banyak lagi hal yang menyangkut tentang mimpi. Sehingga tidak mungkin dijelaskan satu persatu..

Kesimpulan dari penulis adalah Mimpi adalah suatu emosi yang terjadi di alam bawah sadar yang dapat mengakibatkan suatu sensasi yang dapat meningkatkan perasaan senang, sedih, tertekan, kebahagiaan.

Janganlah terlalu lama berada di dunia mimpimu, Kejarlah cita-citamu sehingga mimpimu itu bisa kaugapai kelak.



0 komentar:

Posting Komentar