Pages

Kamis, 28 April 2011

Hold our hand, and we will make you stronger

"Friendship will never ending"
kata kata itu yang sekarang selalu terngiang hampir di semua pikiran teman - teman kelas 3 sma yang sudah menyelesaikan Ujian nasional. Sudah terselesaikan sebagian misi yang harus dicapai, kini saatnya memikirkan masa depan. Tinggallah kenangan kenangan manis yang sudah terukir di batang pohon yang kuat, yang tidak akan rubuh tertiup angin, tidak akan bisa diganggu jika kita mau merawatnya.  

"Pertemanan" 
Banyak orang berfikir pertemanan hanyalah jalan untuk mencapai kesuksesan, setelah kesuksesan itu tercapai, jalan itu tidak akan dilewati lagi olehnya karena ia akan melewati jalan yang lebih jauh lagi untuk meneruskan kesuksesannya.

Jelas itu adalah sebuah kesalahan. Jika kita hanya melewati jalan itu, tentunya jalan itu tidak akan teringat oleh kita, ibaratkan teman kita adalah jalan, lalu tanamlah tanaman dan bunga di jalan setapak itu, maka akan terlihat indah oleh orang lain dan akan membuat kita merasa terkesan dengan keindahan disekitarnya.

Berikanlah sesuatu yang berharga, sesuatu yang lain, sesuatu yang dapat dikenang selalu, yang dapat diteruskan oleh para penerus kita, sehingga mereka dapat mencontoh kegiatan yang kita lakukan ini.
Teman bukanlah tempat persinggahan, namun teman adalah bunga, bunga yang akan selalu melekat di hati kita, yang jika kita menyiraminya dengan sepenuh hati, niscaya bunga itu akan bermekaran. Mengingatkan selalu kupu-kupu yang berterbangan di bunga itu terhadap teman kita.

Janganlah mempermainkan perasaan teman, mungkin saat kita berada di masa sekolah, kita banyak melakukan kesalahan kepada teman kita, bercanda yang keterlaluan sehingga menyakiti teman kita. Berhati-hatilah terhadap itu semua, karena kelak temanmu itu akan memberikan sesuatu yang tidak terduga..
Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, saya banyak mengecewakan teman-teman saya, namun hal yang cukup sulit untuk dilakukan adalah mengatakan "I apologize". Maaf,,

Betapa sulit untuk kita mengatakan maaf, mengatakan maaf yang berasal dari hati, tidak hanya diucapkan oleh kata-kata, karena masih ada kekesalan dihati kita atau hati teman kita sehingga tidak akan luntur begitu saja rasa kecewa nya terhadap kita.

Cobalah untuk berfikir lebih kedepan, untuk apa kita hidup, manusia adalah makhluk sosial. Tidak ada manusia yang tidak bisa hidup tanpa bantuan yang lainnya. Jika saja teman kita itu tiada pada esoknya, akan sangat menyesal diri kita terhadap tindakan yang terlambat diucapkan.
3 Tahun saya di SMA 2 Depok, banyak kenangan yang tidak terlupakan. Mulai dari kekonyolan, candaan, hingga persahabatan. Senyum selalu terhias di wajah jika teringat akan kenangan tersebut.
Masa sweet seventeen yang selalu dikatakan orang adalah masa yang terbaik memang tidak diragukan lagi kebenarannya.

Walaupun terkadang ada candaan yang melebihi batas, semua dapat dibuang begitu saja sehingga tidak dipendam berlarut-larut. Bermain futsal dengan teman2 sekelas, jalan2 bareng yang selalu heboh, hingga perayaan ulang tahun yang selalu dihiasi tawa. Teman teman di SMA 2 Depok memang tidak akan tergantikan.

Berakhir lah sudah 3 tahun kita bersama
Serasa hari ini adalah kemarin kita bertemu
Bercanda, gelak tawa, cinta, bahagia
Lebarkanlah terus sayapmu
Hiraukan apa pun pendapat orang tentang kita
Berilah satu tinta
Tinta yang selalu tergores di hati
Tinta yang tidak akan hilang oleh waktu
Tinta yang akan selalu mengingatkan kita semua
Mengeratkan tangan kita,
Memapah pundak kita
Sehingga sayap itu akan melindungi kita semua
Dari terik matahari yang panas
I will remember all of you my friends
Our friendship will never ending


So Long KELBER 2010/2011
I love u so much !!!

0 komentar:

Posting Komentar